dayah aceh

Alhamdulillah, 11 Desember 2021 Assyifa Boarding School dikunjungi Dinas Pendidikan Dayah (Pesantren) Aceh dan Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) yang merupakan Dayah tertua di Aceh. Tujuan utamanya ingin belajar memadukan kurikulum nasional dengan kurikulum pesantren, termasuk juga kurikulum asrama. Tim Penyusun Kurikulum MUQ yang terdiri dari unsur Pembina yaitu Dr. Kholid, Pimpinan Drs. H. Sualip Khamsin dan Pengurus MUQ beserta pendamping sebanyak enam orang.

Assyifa Boarding School terbuka untuk bekerja sama, maju bersama, berbagi pengalaman dan saling belajar untuk mencetak generasi penerus bangsa. Semoga Bermanfaat!

Dayah MUQ Pagar Air berdiri pada tahun 1989 dibawah naungan LPTQ Aceh dan belum memiliki sekolah formal (MTS dan MA) dengan santri yang sangat sedikit, dikarenakan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya menjadi hafizh dan hafizhah, pada saat ini Dayah MUQ Pagar Air merupakan lembaga tahfizh Qur’an tertua di Aceh.

Dayah MUQ Pagar Air pada tahun 2019 kembali dibawah naungan Pemerintah Aceh melalui dinas pendidikan dayah aceh, ditandai dengan pelantikan kepengurusan tahun 2019 oleh kepada dinas pendidikan dayah aceh.

Baca Juga: Kunjungan dari Pondok Pesantren SMP-SMA Nur Hasanat Karawang

Leave a Comment