stiq assyifa

Alhamdulillah, akhirnya Assyifa punya perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Assyifa. Barokallah wa tabarokallah! Mohon doanya bisa terus bertumbuh menjadi Universitas Islam Assyifa (UIA).

Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah mengungkapkan rasa syukur dan bahagia ketika Kementrian Agama Republik Indonesia, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran As-Syifa, Selasa (14/12).

“Alhamdulillah, puji dan syukur hanya milik Allah, yang pada hari ini As-Syifa mendapat amanah selanjutnya untuk menjalankan lembaga pendidikan yaitu sekolah tinggi ilmu Al-Qur’an (STIQ) As-Syifa. Terima kasih atas semua bantuan dan kerja keras para panitia pendirian STIQ As-Syifa, wabilkhusus pemerintah yang diwakili Kementrian Agama.”

SK tersebut diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, kepada Ketua Yayasan KH. Abdullah Muadz, S.Pd.I, M.Sc. di Gedung Erdogan Komplek LTIQ As-Syifa.

Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. menyampaikan harapan agar lembaga ini dapat menghasilkan profil lulusan terbaik yang akan terus memberikan keberkahan kepada As-Syifa dan Indonesia.

“Kami percaya dengan lembaga ini, banyak murid atau santri yang akan mendapatkan pendidikan yang layak untuk pembangunan bangsa dan negara, dan juga pembentukan generasi yang beriman dan bertakwa.” sebutnya.

Baca Juga : Sejarah Pondok Pesantren Assyifa Boarding School Subang

3 Comments

  1. Saya selaku akademisi lulusan Program Doktor Bidang Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir pada Institut PTIQ Jakarta, mengucapkan selamat atas dibukanya STIQ. Sebagai warga Subang, Asy-Syifa dipandang representatif untuk mengembangkan pendidikan tinggi berbasis Al-Qur’an.

Leave a Comment