webinar santri inden

Mempersiapkan anak agar dapat terjun menghadapi dunia nyata tentunya perlu dimulai dengan persiapan yang matang oleh kedua orang tua. Tidak hanya persiapan fisik, namun setiap anak juga perlu dipersiapkan sisi kejiwaannya agar ia dapat bersikap sebaik mungkin dalam menghadapi apa yang ada di keadaan masyarakat sebenarnya. Melihat fenomena yang ada saat ini, maka tim Departemen Pengembangan Kurikulum mengadakan seminar online bagi para orang tua murid As-Syifa Boarding School khususnya yang mendaftarkan anak-anaknya dalam Program Murid Inden Tahun Pelajaran 2022-2023.

Mempersiapkan Anak Memasuki Sekolah Berasrama menjadi tema pilihan pada seminar online atau yang biasa kita sebut juga sebagai webinar ini dan diselenggarakan khusus bagi orang tua murid Inden. Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad, tanggal 22 Agustus 2021 menggunakan media Zoom Virtual Meeting ini dimulai dengan sapa pembukaan oleh Bunda Ajeng selaku pembawa acara yang kemudian dilanjut dengan tasmi Al Quran yang dilantunkan oleh ustadz Andri Liana. Kegiatan lalu berlanjut ke agenda utama yakni pemaparan materi oleh Bunda Fitria Laurent, selaku praktisi parenting yang kini berdomisili di kota Padang.

Bunda Fitria membawakan konsep “Tumbuh di Asrama – Tangguh di Masyarakat” sebagai bahan diskusi bersama kurang lebih 50 orang tua murid Inden yang hadir pada saat itu. Pemaparan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini berlangsung hangat selama kurang lebih satu jam hingga pukul 09.30 WIB. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana sebelumnya para orang tua sebagai peserta telah melampirkan beberapa pertanyaan di dalam feature chatting room yang telah disediakan. Tepat pukul 10.00 WIB kegiatan pun diakhiri dan ditutup kembali oleh Bunda Ajeng selaku pembaca acara.

Leave a Comment